Cara Membuat Blog Gratis Berkualitas Sampai Menghasilkan Uang

Juli 17, 2017
Cara Membuat Blog Berkualitas Sampai Menghasilkan Uang

"Setiap hari nulis blog, ngga ada kerjaan kali ya? Untungnya apaan coba?"

Mungkin pertanyaan diatas terdengar lucu, karena kenyataannya memang banyak orang yang bertanya seperti itu. Kalau nulis blog tidak menghasilkan apa-apa, mana ada yang mau melakukannya bukan? Namun apakah anda tahu setiap informasi yang anda dapatkan dari internet, sebagian besar berasal dari sebuah blog? Hampir semua informasi dari internet bisa diakses tanpa bayar. Melihat banyaknya informasi yang di dapat dari internet dan bila menulis blog tidak menghasilkan apapun, kira-kira sudah berapa banyak ya orang yang buang-buang waktu melakukan hal yang percuma?

Menulis blog bukan kurang kerjaan, bukan juga buang-buang waktu. Nyatanya banyak orang yang beralih profesi menjadi seorang blogger. Mengapa demikian? Tentu saja karena uang. Hanya dengan menulis blog, kita dapat menghasilkan puluhan sampai ratusan juta rupiah. Banyak pula blogger yang telah membuktikannya. Hebat bukan?

Meski begitu, menghasilkan uang dari sebuah blog tidaklah mudah, bahkan sulit. Yang harus anda ingat, blogging memberikan penghasilan yang besar, namun blogging bukanlah cara cepat untuk menghasilkan uang. Biasanya seseorang paling cepat membutuhkan 7 bulan sampai 1 tahun untuk bisa menghasilkan uang dari blog. Itu pun bila dijalankan dengan konsisten. Bahkan ada yang sudah 2 tahun namun belum bisa menghasilkan uang.

Cepat lambatnya anda bisa menghasilkan uang dari blog di pengaruhi oleh beberapa faktor, faktor yang paling utama adalah diri anda sendiri. Selama anda tetap konsisten untuk blogging, maka tidak sampai setahun pun mungkin anda bisa berhasil dari blog. Faktor lainnya merupakan kualitas blog anda. Pada kesempatan ini, artikel ini akan memberikan cara bagaimana membuat blog yang berkualitas sampai menghasilkan uang. Yuk simak!

            1. Niche blog

Niche blog merupakan tema pada blog anda. Misalkan anda membuat blog tentang kehidupan anda, maka blog anda memiliki niche diary. Apabila anda ingin membuat blog yang berkualitas, pilih niche yang sesuai dengan diri anda. Misal anda anda tidak mengerti tentang gadget, namun anda malah membuat blog dengan niche gadget.

Buatlah blog dengan niche yang sesuai dengan kemampuan anda. Bila anda tidak sanggup untuk membuat blog multi niche atau blog gado gado, maka jangan dipaksakan. Karena hanya akan menghambat anda. Lebih baik kerjakan bersama teman anda. Niche blog itu sangat penting untuk membangun blog yang berkualitas. Karena jika topiknya jelas dan terarah, pembaca pun tidak akan kesulitan membaca dan memahami blog anda.

     2. Konten Berkualitas

Untuk membuat blog yang berpenghasilan, tentu konten blog tersebut harus berkualitas dan memiliki isi yang bermanfaat. Sebelum memulai membuat konten, anda harus menguasai betul tentang materi yang akan di tulis. Bila anda seorang pemula, anda bisa melihat beberapa blog lain sebagai refrensi atau patokan. Tapi bukan berati anda copas yaaa. Tak perlu menggunakan bahasa yang terlalu baku, bayangkan saja anda sedang berbicara dengan teman anda, namun anda tuangkan dalam tulisan.

Seperti yang saya bilang tadi, usahakan jangan copas, buat konten asli. Menurut saya, copas itu terjadi karena salah memilih niche. Apa maksudnya? Oke, menurut saya ada 2 hal yang membuat orang tertarik untuk membuat blog :
  • Tahu blog itu bisa menghasilkan uang.
  • Terpengaruh dari blog professional yang memiliki beragam topic, sehingga juga ingin membuat blog serupa tanpa ada pemahaman mengenai blog tersebut.
Akibatnya, seseorang akan membuat blog bukan dengan niche yang dia kuasai, tapi karena pengaruh/sugesti blog lain. Hal ini sangat tidak baik karena anda akan mengalami kesulitan dalam membuat 1 artikel, dimana anda tidak memiliki pemahaman dan harus belajar dari awal. Sehingga sering kali banyak orang yang melakukan copas dari pada membuat artikel asli sendiri.

            3. Pahami apa itu SEO onpage & SEO offpage

Untuk mereka yang mulai serius menekuni blogging, pasti mereka mulai mengenal istilah mengenai SEO dan sebagainya. Sangat penting untuk mempelajari SEO, karena SEO merupakan pondasi utama untuk membangun blog berkualitas. Memangnya apa saja yang di pelajari pada SEO? SEO itu meliputi domain, keyword, konten berkualitas, dan kegiatan mempromosikan blog lewat media social atau iklan. Jadi menurut saya SEO itu sangat penting, karena bila anda tidak mengenal SEO, sulit untuk membangun konten berkualitas.

      4. Lakukan metode monetisasi blog!

Tahap terakhir merupakan tahap terpenting. Yaitu anda memanfaatkan blog yang anda sudah bangun susah payah sebagai alat penghasil uang. Apasih monetisasi itu? Sederhananya monetisasi itu adalah menguangkan. Jadi anda bisa dibilang mengubah fungsi blog anda menjadi suatu yang menghasilkan uang. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menguangkan blog, antara lain :

  • Iklan. Perlu diketahui bahwa iklan merupakan penghasilan utama sebuah website atau blog. Bagaimana caranya? Anda bisa bergabung dengan jasa penyedia layanan iklan seperti Adsense, Bidvertiser, Revenue Hits dan masih banyak lagi. Bila anda sudah bergabung, anda bisa memasang iklan pada halaman website anda. Uang akan di dapatkan apabila pengunjung mengklik iklan tersebut.
  • Menjual Produk. Apabila anda mempunyai bisnis atau produk, blog bisa menjadi tempat yang tepat untuk “menjual” barang dagangan anda. Menurut saya menjual produk dalam blog merupakan cara monetisasi yang cepat untungnya. Karena jika produk yang anda jual merupakan kebutuhan yang penting, maka pastinya banyak yang akan membeli produk anda. Apa saja yang bisa dijual? Tentu banyak, entah itu obat, jamu, gadget, buku, pakaian, dan sebagainya.
  • Menjual Jasa. Bukan hanya produk yang bisa dijual, melainkan jasa anda sendiri juga bisa dijual dengan harga yang tinggi. Apa maksudnya? Disini anda menyalurkan keahlian anda yang nantinya keahlian tersebut bisa di monetisasi. Misalkan anda ahli membuat website, anda bisa menyediakan jasa pembuatan website. Misal kan anda mahir dalam desain grafis, maka anda bisa menyediakan jasa desain grafis seperti membuat banner, poster, foto dan sebagainya.
  • Paid Review. Apa itu Paid Review? Paid review atau paid post atau sederhananya menulis artikel tentang bisnis/website orang lain. Banyak perusahaan yang ingin perusahaan atau bisnisnya di sebarkan di blog orang lain. Bayaran yang di dapat juga terbilang lumayan. Namun apabila anda ingin mencoba, pastikan anda memilik keterampilan menulis yang baik dan pastikan website anda memiliki trafik yang tinggi.
  • Program Afiliasi. Program Afiliasi merupakan suatu program yang memberikan komisi kepada seseorang yang berhasil menjual produk si penjual. Dalam kegiatannya, si pemasar diberi sebuah link yang didalamnya terdapat alat pelacak sehingga bila produk yang di pasarkan oleh pemasar terjual, maka penjual bisa langsung mengetahuinya. Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi, maka pemasar akan mendapatkan komisi. Perlu diketahui bila anda melakukan program afiliasi, pastikan afiliasi yang anda lakukan sesuai dengan blog yang anda buat. Misalkan blog anda tentang kecantikan, maka afiliasi yang di ikuti juga harus berhubungan dengan kecantikan.

Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog, banyak pula blogger yang telah membuktikannya. Namun menjadi blogger yang berpenghasilan bukanlah hal yang mudah. Bila anda belum berhasil berpenghasilan dari blog, mungkin program menotisasi yang anda lakukan kurang cocok, atau anda belum maksimalkan penggunaannya. Intinya, jangan pernah menyerah sebelum anda berhasil, yakinlah apa yang anda lakukan akan membuahkan hasil.

Terima kasih, dan salam sukses untuk anda semua..
Previous
Next Post »

3 komentar

  1. Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya telah scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzaninvestment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah Indonesia (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 72 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga dapat menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus
  3. Bingung Cari Situs Judi Online Terpercaya ?

    Situs Betting Terpercaya Dan Terbesar di ASIA
    PANDORAQQ
    Menawarkan | Fasilitas | Keunggulan
    Deposit & Withdraw Minimal Rp. 20.000,
    Deposit & Withdrawal Super Cepat

    BONUS ROLINGAN 0.5 % Tiap senin

    BONUS REFERAL 20 % Seumur Hidup

    Customer Service Sopan & Ramah Siap Membantu

    Live Chat Responsif 24 jam

    Real Fair Play 100%

    Server Tercepat di Asia Tanpa Lelet

    Jangan berpikir dua kali
    Daftar sekarang juga dan nikmati fasilitas nya

    DAFTAR SEKARANG : PANDORAQQ
    Link Alternatif : www•pandoraqq•net
    WA : +855966735893
    Line : pandoraqq
    Fanpage : @Pandorapkv

    BalasHapus