Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah dan Cepat

Desember 17, 2014
        
Cara Membuat Akun Facebook

FACEBOOK, adalah kata yang tidak asing bagi kita. Memangnya, apa sih facebook itu? Facebook merupakan aplikasi atau layanan jaringan sosial dan situs web. Facebook diluncurkan pada bulan februari tahun 2004. Facebook diciptakan agar setiap orang dapat berkomunikasi tanpa harus bertemu walaupun seberapa jauh jaraknya.

Apa saja yang bisa kita lakukan dengan facebook? Selain dapat berkomunikasi dengan teman yang sangat jauh jaraknya, kita dapat bermain game online yang tersedia di facebook. Facebook juga dapat dilakukan untuk kegiatan bisnis, seperti mempromosikan produk, perusahaan dan sebagainya. Pengguna facebook pun beragam, mula dari lansia, orang dewasa, remaja, bahkan anak anak sekarang juga banyak yang telah mempunyai facebook.

Ok, sudah basa basi tentang facebook. Kali ini artikel ini akan memberikan cara untuk membuat facebook, dan untuk mengubah foto serta untuk meng-update status. Simak terus ya

Cara Membuat Facebook


1.       Kunjungi halaman utama Facebook. Anda bisa klik disini.
2.     Akan muncul halaman utama facebook. Tepat dibawah tulisan “creat new account” terdapat kolom yang disediakan. Isikan kolom tersebut sesuai data diri anda.


     First name : Isi sesuai nama depan anda.
     Surname : Sesuai nama belakang anda.
  Email address : Isikan alamat email anda, bila anda belum punya bisa menggunakan nomor hp, namun disarankan dengan menggunakan akun email.
     Password : tuliskan kata sandi yang anda inginkan, disarankan untuk membuat perpaduan angka dan huruf, namun mudah untuk diingat.
    Birthday : Masukan data kelahiran anda.
    Kemudian pilih jenis kelamin anda.

Bila semua data telah diisikan klik “creat account”.

3.    Setelah mengklik creat account akan muncul halaman yang mengharuskan untuk mengkonfirmasi akun anda. Untuk mengkonfirmasi akun anda harus terhubung dengan email anda.


Klik connect to gmail untuk mengkonfirmasi akun. Bila anda menggunakan yahoo, akan muncul pemberitahuan. Masukan sandi email anda, lalu klik next.

4.   Setelah mengkonfirmasi akun, muncul halaman yang meminta kita mengisi informasi tambahan. Terdapat 2 tahap

   Step 1 : Menambahkan teman baru yang mungkin anda kenal.
  Step 2 : Hampir sama dengan langkah pertama, bedanya kita mencari teman melalui daftar email kita.

Anda bisa melewatkan 2 tahap diatas atau bisa mengisinya nanti. Bila anda ingin melewatkannya klik next.

5.   Selanjutnya muncul halaman yang bertuliskan “Welcome to facebook”. Halaman tersebut menunjukan anda sudah resmi mempunyai akun facebook yang baru.


Cara Memasang Foto Profil dan Sampul Serta Menuliskan Status

1.     Masuk ke halaman profil anda dengan cara mengklik nama anda seperti pada gambar.


2.     Pertama untuk mengganti foto sampul, klik ikon kamera yang berada tepat diatas foto profil anda. Karena anda baru mempunyai facebook, pilid upload photo. Anda bisa memili foto dari komputer anda sesuai keinginan anda

3.    Lalu atur posisi foto sampul anda. Bilah posisinya masih kurang pas, klik drag to reposition cover untuk menggeser foto sesuai keinginan anda. Kemudian klik save changes bila merasa posisinya sudah pas.


4  Selanjutnya untuk mengganti foto profil, arahkan kursor anda seperti gambar dibawah. Caranya sama. setelah di klik pilih upload photo. bila sudah memilih klik save. 



5.       Untuk menuliskan status caranya sangat mudah, disana tersedia kolom putih yang bertuliskan “what’s on your mind?”, klik kolom tersebut.


Tuliskan status sesuai keinginan anda, jika sudah klik post. Bila anda sudah memiliki teman di facebook, teman anda bisa membaca dan mengkomentari setiap status yang anda tulis.

Cara Membuat Pengaturan Akun Anda

Selanjutnya adalah cara untuk pengaturan akun. Mulai dari nama facebook, email, password, dan lainnya. Caranya klik gambar segitiga terbalik di pojok kanan atas, lalu pilih setting.

Anda bisa mengubah pengaturan akun anda seperti mengganti nama atau menambahkan nama tengah, mengganti username, mengganti email seperti yang anda lihat di bawah.


Kemudian, bila ingin melakukan pengaturan lainnya, anda bisa melihat pengaturan di sebelah kiri. Mulai dari keamanan akun, privasi, pengaturan timeline, blocking, dan bahasa. Anda bisa mengatur siapa saja yang boleh/tidak melihat profil anda, melihat status anda dan lain sebagainya. sisanya bisa anda coba sendiri.


Sekarang anda sudah mengetahui cara untuk membuat akun facebook baru. Selamat mencoba..

First
0 Komentar