Ingin Berpenghasilan Lewat Facebook? Ini Caranya!

Juli 25, 2017

Cara Berpenghasilan Lewat Facebook

Bukan hanya dari blog dan youtube saja kita bisa menghasilkan uang. Tentu saja anda juga bisa memanfaatkan facebook sebagai penghasil uang. Tapi sebelum kita membahas lebih lanjut, ada hal yang harus anda pahami terlebih dahulu.

Social media facebook itu memang di desain untuk pembisnis online. Tapi sebenarnya facebook tidak memberikan uang kepada penggunanya, kita dapat membuat bisnis dari facebook. Jadi, facebook itu sendiri tidak memberikan penghasilan, penghasilan yang diperoleh itu kita dapatkan dari bisnis yang kita jalani.

Sekarang bagaimana kita dapat menggunakan facebook untuk menghasilkan uang? Berikut adalah beberapa cara yang dapat  kita lakukan

1.      Menjual dan menawarkan jasa like

Sesuai dengan namanya, kita menawarkan jasa like kepada para pengguna facebook yang ingin menambah jumlah like pada fanpage mereka. Jadi lebih tepatnya mereka tak perlu repot untuk mempromosikan bisnis mereka.

Bisnis menjual dan menawarkan jasa like memang efektif, tapi banyak menguras waktu. Karena secara tidak langsung kitalah yang menggantikan 50% peran mereka dalam mempromosikan bisnis mereka. Biaya yang dikenakan tergantung dari banyaknya like yang diinginkan oleh pembeli jasa. Gimana, anda tertarik?

2.      Membuka jasa iklan di facebook

Jika anda lihat pada akun facebook anda pada bagian kanan, sudah banyak iklan yang terpajang disana. Iklan tersebut mempromosikan suatu bisnis, produk, atau website. Sekarang memang banyak yang sudah membuka jasa iklan di facebook, karena penghasilan yang terhitung lumayan.

Metode pembayaran yang dapat dilakukan yaitu dengan paypal, credit card, dan lain lain. Tapi biasanya orang orang lebih memilih dengan metode VCC (Via Credit Card). Tapi bila anda ingin membuka jasa iklan di facebook, anda harus memenuhi beberapa syarat terlebih dahulu

3.      Bisnis game di facebook

Apakah anda pernah memainkan salah satu permainan di facebook? Apabila anda sudah tidak memainkannya lagi, jangan tinggalkan begitu saja. Anda bisa memanfaatkannya sebagai bisnis. Caranya tidak terlalu sulit, pertama buat akun facebook yang anda khususkan untuk bermain game facebook,  misalkan permainan yang anda mainkan yaitu game "a". Sebelum menjualnya, usahakan level game a anda sudah tinggi, uang yang anda miliki sudah banyak dalam permainan tersebut. Kemudian cari fanpage yang berhubungan dengan game yang anda mainkan, pada kasus ini buka fanpage game a. Disana anda bisa mempromosikannya dengan mempost screenshoot game a anda yang menunjukan akun anda sudah bagus & layak dibeli.

4.      Mempromosikan dan menjual produk

Jika anda tidak bisa menjual produk secara langsung dikarenakan beberapa alas an tertentu, anda bisa menjualnya secara online lewat facebok. Setiap harinya jutaan manusia pasti mengakses facebook, tentu saja ini bisa menjadi target dalam pemasaran produk anda. Tak perlu menyewa jasa untuk mempromosikan produk anda bila ingin menghemat. Cukup promosikan pada teman teman anda di facebook, pasti dalam beberapa minggu atau bulan produk anda sudah banyak tersebar. Anda juga bisa membuat fanpage sendiri mengenai produk anda.

5.      Jasa mengelola fanspage

Apa sih yang dimaksud dengan bisnis fanpage? Oke, misalnya ada seseorang yang menjual suatu produk, orang tersebut tidak sempat mempromosikannya. Lalu ia menyewa jasa pengelola fanspage. Nah tugas orang yang menawarkan jasa pengelola fanspage ini yaitu membuatkan fanspage yang berhubungan dengan produk yang dijual orang tadi.

Disini anda bisa dibilang 100% menggantikan peran mempromosikan si pembeli jasa. Anda yang membuat fanspage, mempromosikannya, dan menjawab semua komentar di fanspage. Untuk menjadi jasa pengelola fanspage yang baik diperlukan keahlian dibidang komunikasi & pemasaran online yang baik.

Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan facebok. Bisa dibilang facebook mungkin merupakan social media yang paling efektif untuk mempromosikan dan menjual produk secara online. Tapi menjalaskan bisnis di facebook juga memerlukan kesabaran, jangan terlalu tergesa gesa ingin cepat menghasilkan uang, karena sifat tergesa-gesalah yang hanya akan menghambat anda.

Baca juga : Cara Membuat Akun Facebook dengan Mudah
Previous
Next Post »
0 Komentar