Tips Membuat Channel Youtube Anda Sukses

Oktober 06, 2017


Tips Membuat Chanel Youtube yang Sukses

Tentu kita semua tahu bahwa youtube adalah situs web terbesar yang memuat berbagai video. Banyak hal yang kita dapat lihat di youtube, mulai dari musik, hiburan, film, dan sebagainya. Namun situs youtube selain digunakan untuk entertaiment, banyak yang mengembangkan usaha lewat youtube. Kita tahu bahwa youtube bisa memberikan penghasilan yang tidak kalah dari blog. Banyak pengusaha yang mempromosikan produk melalui video dengan membuat channel youtube.

Namun mengembangkan sebuah channel youtube bukanlah hal yang mudah. Sama halnya dengan mengoptimasi blog agar berada di urutan pertama hasil pencarian, perlu kerja keras dan usaha maksimal. Untuk itu saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat channel youtube anda sukses. Simak ya!


1. Promosikan Lewat Social Media

Sama halnya dengan blog, jika blog ingin lebih terkenal dan meraih pengunjung lebih banyak, kita harus mempromosikannya. Youtube juga sama, mungkin video yang anda upload sudah ditonton oleh beberapa teman anda, tetapi belum semua teman anda. Untuk itu kita bisa menggunakan facebook, instagram, twitter, atau social media yang lainnya untuk mempromosikan channel youtube anda agar lebih banyak yang mengetahuinya.

2. Pilih Social Media Yang Paling Berpengaruh

Sekarang sudah banyak social media yang dapat digunakan untuk mempromosikan video kita. Tapi ingat, bila ingin membuat channel youtube lebih terkenal, pili social media yang paling berpengaruh, lalu focus pada social media tersebut. Mungkin sebagian orang bilang bahwa facebook paling potensial, atau ada juga yang mengatakan twitter paling potensial, atau sebagian bilang instagram paling potensial. Intinya semua itu tergantung seberapa banyak koneksi anda dengan kerabat anda di social media.


3. Rajin Upload Video

Rajin mengupload video di youtube mampu meningkatkan kualitas channel di youtube kita. Dengan konsistennya kita mengupload video di youtube, akan memperlihatkan channel youtube kita tetap aktif dan berkualitas baik. Jangan khawatirkan blia viewers kita masih terbilang sedikit, jika kita rajin mengupload video, lama lama viewers kita akan meningkat.


4. Ajak Teman Untuk Berlangganan

Jika anda mempunyai banyak kerabat atau teman, jangan ragu meminta mereka untuk berlangganan pada channel youtube anda. Bila perlu, mintalah semua teman anda untuk membantu mempromosikan channel youtube anda. Bila anda melakukannya, cara ini sangat efektif untuk mengembangkan channel youtube anda dan meningkatkan jumlah pelanggan anda.

5. Bandingkan Dengan Channel Youtube Sukses Lainnya

Dengan membandingkan channel youtube anda dengan channel youtube yang lebih sukses, kita akan mengetahui kekurangan besar ataupu kecil di channel anda. Bisa dari kualitas,atau apapun itu. Jika anda menonton video lain, jangan lupa berkomentar dan anda bisa menaruh link channel youtube anda disana.

Sekarang anda sudah lebih mengerti bagaimana membuat channel youtube yang sukses. Membuat video youtube itu mudah, tapi mempopulerkannya yang susah. Jika anda menerapkan beberapa cara diatas, saya yakin dalam waktu beberapa bulan channel youtube anda bisa semakin meningkat.
Previous
Next Post »
0 Komentar