Hambatan dan Kendala yang Sering Dihadapi Oleh Blogger

Juli 20, 2017


Hambatan dan Kendala Seorang Blogger

Dalam menjalankan profesinya sebagai seorang blogger, pasti banyak hambatan dan kendala yang sering di temui. Hambatan dan kendala tersebut sering kali membuat kita kehilangan minat untuk melanjutkan blogging. Berikut adalah beberapa hambatan dan kendala yang mungkin sering dialami.

1. Tidak Fokus

Tidak fokus bisa disebabkan karena banyak hal, seperti ngantuk, lapar, suasana yang tidak nyaman saat melakukakn blogging, dan lain lain. Ingin cepat dalam menghasilkan uang juga menjadi penyebab mengapa anda tidak fokus, karena yang anda pikirkan hanyalah uang uang dan uang, sehingga anda menjadi terburu buru tanpa memperhatikan kualitas blog anda.

2. Malas

Siapa yang tidak pernah mengalami masalah "malas" selama hidupnya? Tentu saja semua orang pernah. Malas merupakan masalah yang paling sering dialami. Kalau udah malas,blogging juga  susah karena sudah tidak bersemangat.

3. Kehabisan Ide

Kehabisan ide bisa dibilang seperti kita menemui jalan buntu, pasti bingung mau ngapain. Kalau tak ada ide, mau nulis blog pun juga tidak bisa. Masalah ini sering dihadai bukan hanya oleh blogger pemula, melainkan blogger profesional juga sering mengalami masalah ini. Ya intinya kalau otak kita kosong, blog kita pun juga pasti kosong karena tak tahu apa yang ingin di isi. Tapi bila anda kehabisan ide, anda bisa berkunjung ke blog tetangga sebagai refrensi, ya kan?

 4. Mood

Suasana hati juga berpengaruh dalam melakukan blogging. Walaupun pikiran kita sedang fokus dan penuh dengan ide - ide, tapi jika mood kita sedang jelek, kegiatan blogging juga gak bakal berjalan. Jika kita sedang badmood, jangan paksakan diri untuk blogging, lebih baik anda bersantai sejenak sambil mendengarkan lagu relax untuk menghilangkan badmood.

5. Keterbatasan waktu

Banyak aktivitas yang memberatkan kegiatan blogging kita. Sebagian besar orang tidak bisa menjadikan blogging sebagai pekerjaan utama karena masih memiliki hobi atau aktivitas lain. Terlalu banyak aktivitas sehingga membuat kita tidak punya waktu untuk menulis blog. Belum lagi kalau sudah lelah karena aktivitas – aktivitas tersebut, gak bakal jadi deh bloggingnya.

6. Koneksi internet.

Masalah yang satu ini merupakan masalah yang paling menyebalkan kalau bisa dibilang. Walaupun anda sedang fokus, tidak malas, lagi banyak ide, mood juga sedang bagus, waktu juga lagi kosong, tapi bisa apa kalau gak ada koneksi internet. Tanpa  adanya koneksi internet sudah pasti kita tidak bisa memposting blog kita.  Menurut saya, masalah ini merupakan masalah yang paling penting, kalau ga ada internet, susah deh pokoknya.

Hambatan dan kendala diatas sebenarnya masih banyak yang pernah kita alami. Jika kita sudah menyerah dalam menghadapi hambatan dan kendala tersebut, sudah pasti kegiatan blogging akan gagal. Kalau anda, masalah dan kendala apa saja yang di alami? Kalau saya sih nomor  1, 2, 3, dan 5.
Previous
Next Post »

1 komentar